Perkenalkan, Victor Osimhen, Rekrutan Baru Arsenal

Victor Osimhen

Perkenalkan, Victor Osimhen, Rekrutan Baru Arsenal. Ada kemungkinan salah satu dari pemain The Guners yaitu Aubameyang dan Lacazette mereka memiliki potensi untuk pergi setelah kontraknya habis bersama Arsenal, tapi Mikel Arteta sama sekali tak merasa khawatir bila memboyong Victor Osimhen.

Saat ini Arsenal memiliki pertanyaan yang harus mereka jawab prihal lini serang mereka di musim panas mendatang.

Pasalnya, dua punggawa superstarnya berpotensi akan hengkang jika kesepakatan kontrak baru tidak mencapai kesepakatan.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette

Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, duo pilar andalan The Gunners ini kontraknya akan berakhir pada 2021 nanti dan sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda keduanya menghendaki untuk melanjutkan pengabdian bagi klub London Utara. Arsenal diyakini mungkin mereka akan menjual mereka.

Kalau sampai salah satu dari keduanya angkat kaki dari Emirates Stadium, manajer Mikel Arteta dipastikan akan memburu penyerang anyar. Target baru pun kini mencuat dan satu nama mulai santer dikabarkan kian dekat dengan pintu Emirates.

Arsenal Kini Ikut Masuk Dalam Perburuan Victor Osimhen

Menurut Le Quotidien de Foot, Arsenal kini ikut masuk dalam perburuan penyerang berbakat yang dimiliki oleh Lille Victor Osimhen. Walau begitu, Meriam London tentu tidak akan sendirian untuk mendapatkan tanda tangannya.

Mereka akan mendapatkan persaingan yang sangat ketat dari klub-klub lokal Inggris dan juga dari luar inggris.
Pemain berusia 21 tahun tersebut sejatinya baru saja bergabung dengan Lille dari Charleroi di musim panas lalu, tapi sampai saat ini dia telah berhasil mengoleksi 17 gol musim ini, itu sudah cukup menjelaskan betapa bersinarnya dia di lini depan kontestan Ligue 1 itu.

Menolak Ajakan Bergabung Dari Manajer Arsene Wenger

Anak yang berasal dari Nigeria ini pernah menolak ajakan bergabung dari manajer Arsene Wenger dan kemudian lebih memilih untuk berseragam Wolfsburg pada 2017 lalu.

Dia dikenal sebagai striker penggiring bola yang hebat, piawai menerobos benteng pertahanan lawan dengan memiliki kecepatan berlari dan merupaka seorang ‘pembunuh’ di kotak penalti.

Di Prancis sendiri, potensi dan bakat Osimhen memang sudah diakui. Tak heran, Lille, bila memang harus melepaskan dan berpisah dengan aset berharganya itu, dan mereka menuntut mahar transfer sebesar €100 juta.

Deretan klub – klub peminat yang menginginkan jasanya didorong untuk maju secara konkret dan serius, tetapi Lille tidak akan melepas nya jika tawaran dari mereka tidak mencapai nominal di atas.

Agak sulit melihat Arsenal bersedia untuk membayarkan uang yang sedemikan besar untuk pemain muda sepertinya.

Victor Osimhen

Victor Osimhen memulai karirnya di Ultimate Strikers Academy, yang berbasis di Lagos, Nigeria. Pada Januari 2016, setelah mendapatkan perhatian karena penampilannya yang impresif di Piala Dunia U-17 FIFA 2015, Osimhen berkomitmen untuk menjalani pra-kontrak dengan VfL Wolfsburg, menetapkan bahwa ia akan secara resmi bergabung dengan klub pada Januari 2017.

VfL Wolfsburg

Pada 5 Januari 2017, Osimhen secara resmi menandatangani kontrak tiga setengah tahun dengan klub, yang berlangsung hingga Juni 2020. Keluar dengan cedera pada saat kedatangannya, pada 13 Mei, Osimhen melakukan debutnya di Bundesliga untuk Wolfsburg.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-59 dalam hasil imbang 1-1 melawan Borussia Mönchengladbach. Osimhen juga datang pada minggu berikutnya dalam pertandingan degradasi penting melawan Hamburger SV, yang merupakan hari pertandingan terakhir musim 2016-17.

Dia menggantikan bek Sebastian Jung dengan skor terikat 1-1, dan Hamburg mencetak gol kemenangan akhir untuk melewati Wolfsburg di meja, mengirim Wolfsburg ke playoff degradasi dengan Eintracht Braunschweig. Osimhen berada di skuad untuk kedua pertandingan, menerima cameo di akhir leg kedua dengan partisipasi Wolfsburg di Bundesliga berikutnya dikonfirmasi, karena mereka menang agregat 2-0.

Osimhen masuk dalam 12 dari 17 regu matchday di paruh pertama musim 2017–18, muncul dalam 5 pertandingan. Dia mendapatkan debut penuh Bundesliga pada 28 Januari 2018 melawan Hannover, bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 1-0 mereka. Osimhen membuat dua lagi memulai sisa kampanye, memainkan pertandingan penuh melawan Werder Bremen pada 11 Februari dan digantikan di babak pertama oleh Daniel Didavi melawan Hertha Berlin pada 31 Maret.

Wolfsburg kembali masuk playoff degradasi, tetapi Osimhen absen karena cedera. Dia juga muncul dalam satu pertandingan kampanye Wolfsburg DFB Pokal, menggantikan gelandang Josuha Guilavogui selama sepuluh menit terakhir saat mereka kalah 0-1 dari Schalke di perempat final. Osimhen menjalani operasi bahu pada 2 Mei, mengakhiri musimnya dengan 12 penampilan di Bundesliga atas namanya.

By Ellard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *